( H . S . O . I - B A N T E N ) SOLIDARITAS TANPA BATAS - " UREP SEDULURAN KUDU AKUR, MARING SESARENGAN PASTI LANGGENG "

0 Honda Banten Mengadakan Pelatihan dan Sosialisasi Safety Riding for High School di SMK Putra Bangsa Ciruas Serang

Serang, 30 Januari 2019 - PT MS Kemakmuran selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di BANTEN menggelar Pelatihan dan Sosialisasi Safety Riding for High School di SMK Putra Bangsa Ciruas Serang.

Safety riding adalah keamanan berkendara, safety riding sangat penting untuk kalian pemakai motor khususnya. Walaupun kecelakaan itu takdir dari tuhan, tetapi paling tidak kamu sudah mengurangi bentrokan karena kecelakaan itu. 


Acara yang diselenggarakan pada hari Senin 28 Januari 2019 di ikuti oleh siswa-siswi dan para Guru SMK Putra Bangsa Ciruas untuk pembekalan materi tentang Safety Riding oleh perwakilan dari Main Dealer Honda Banten.

Adapun Materi yang di berikan kepada Siswa-siwi SMK Putra Bangsa Ciruas antara lain
  1. Sarung Tangan "Sarung tangan harus jadikan safety riding karna untuk menghindari kecelakaan pada tangan serta jari kita".
  2. Helm "Helm juga harus dipakai, ada ketentuan lantas lintasnya. Minimal kamu memakai helm half face. helm berfungsi untuk perlindungan kepala dari bentrokan waktu kita jatuh, jangan lupa pengunci helmnya digunakan hingga berbunyi klik”.
  3. Jaket "Jaket mesti dipakai waktu berkendara terkecuali supaya kita tidak masuk angin namun untuk kurangi kecelakaan kronis di areal tubuh terlebih pada dada kita".
  4. Menggunakan Celana Panjang untuk kurangi bentrokan pada kaki. Paling tidak celana panjang kita terlebih dahulu yang terkena.
  5. Sepatu "Sepatu juga salah satu dari safety riding fungsinya membuat perlindungan kamu dari benturan dikaki yang bisa saja mengenai jari kaki begitu berbahaya bila kamu tidak memakai sepatu".
  6. Pastikan Kamu dan Motor Kamu Sehat

Itulah peralatan safety riding, begitu penting untuk kamu lakukan dan dipersiapkan untuk terhindar dari kecelakaan. Dan acara ditutup dengan praktek Safety Riding di lapangan dan pemberian Cinderamata kepada guru dan siswa.





Jangan Lupa Share dan Comment ya . . .

0 komentar:

Post a Comment